Search

Terpopuler - Selain Rumah Dirut PLN, KPK Geledah 4 Rumah Ini

INILAHCOM, Jakarta - Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan selain menggeledah rumah dinas Dirut PLN Sofyan Basir, penyidik KPK juga menggeledah empat tempat terkait kasus suap berkaitan dengan proyek PLTU Riau-1.

"Hari ini, tim KPK melakukan penggeledahan di 5 lokasi, rumah tersangka Eni M Saragih, kantor tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo, apartemen Johannes Budisutrisno Kotjo, rumah Dirut PLN dan rumah Johannes Budisutrisno Kotjo," katanya di Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Febri mengatakan, pengeledahan masih berlangsung di lima lokasi ini. Saat ini tim penyidik mengamankan dokumen proyek pembangkit listrik Riau-1 dan dokumen keuangan.

"Untuk sementara diamankan dokumen terkait dengan proyek pembangkit listrik Riau-1, dokumen keuangan, dan barang bukti elektronik," tutur Febri.

KPK pun berharap semua pihak bersikap koperatif terhadap tim penyidik yang menggeledah lokasi.

"Kami harap semua pihak bersikap koperatif thd tim KPK yang sedang menjalankan tugasnya," harapnya.

Sebelumnya, KPK telah menahan Eni lebih dulu. Wakil Ketua Komisi VII ini terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Jumat (13/7) sore, dan diamankan dari rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham.

Eni diduga menerima keseluruhan Rp 4,5 miliar dari Johannes Budisutrisno Kotjo untuk memuluskan proses penandatanganan kerja sama terkait pembangunan PLTU Riau-1. Johannes Budisutrisno Kotjo merupakan pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Selain Rumah Dirut PLN, KPK Geledah 4 Rumah Ini : https://ift.tt/2NTFaAv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Selain Rumah Dirut PLN, KPK Geledah 4 Rumah Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.