Search

Terpopuler - Krisis Politik Tekan Dua Mata Uang Ini

INILAHCOM, New York - Kisah mata uang besar pada Senin adalah pemilihan Meksiko, yang melihat front-runner kiri Andrs Manuel Lpez Obrador memenangkan kursi kepresidenan, dan kepemimpinan Jerman meludahi imigrasi.

Kedua skenario mengandung ketidakpastian untuk masing-masing futures negara dan telah membebani mata uang.

Lpez Obrador, kadang-kadang disebut sebagai AMLO, melaju ke kemenangan setelah pemilihan presiden hari Minggu (30/6/2018), menandai perubahan politik yang tajam negara itu dan menyerang partai-partai yang didirikan, ketika pemimpin baru Meksiko itu mencalonkan diri untuk partainya sendiri, Partai Morena.

Dia akan menjadi presiden pertama yang belum muncul dari dua partai politik utama Meksiko: Partai Aksi Nasional (PAN) dan Partai Revolusi Demokratik (PRD).

Meskipun Lpez Obrador telah diharapkan untuk menang, kepemimpinannya bares beberapa ketidakpastian, terutama ketika datang ke transaksi Meksiko dengan AS.

"Hasil pemilihan Meksiko secara luas diharapkan untuk menempatkan Lopez Obrador dalam kekuasaan tetapi jika pasar memiliki sedikit keraguan tentang hasilnya, ada lebih banyak ketidakpastian tentang apa artinya dalam hal kebijakan," kata Kit Juckes, kepala strategi FX untuk Socit Gnrale, dalam catatan untuk klien seperti mengutip marketwatch.com.

Sebagai reaksi terhadap itu, peso Meksiko, USDMXN, + 1.0902% turun lebih dari 1% pada hari Senin, menapakkan kembali rally singkat setelah hasil pemilihan keluar. Satu dolar terakhir dibeli 20.1404 peso, naik dari 19,914 pada akhir Jumat.

Sementara itu, kekuatan dalam dolar AS juga tidak membantu peso. Dengan latar belakang ketegangan perdagangan antara AS dan mitra-mitranya yang tersisa, Indeks Dollar AS DXY ICE, 0,51% memantul 0,5% lebih tinggi menjadi 95,125, sementara mata uang berisiko, seperti dolar Australia AUDUSD, -0,8909% yang dipandang sebagai proxy untuk China, melemah.

Di Eropa, semua mata tertuju pada Jerman, karena Kanselir Angela Merkel berebut menggelar pemerintahan koalisinya bersama.

Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer telah kritis terhadap politik imigrasi kanselir dan menawarkan dia akan mengundurkan diri atas rencana bahwa para pemimpin Uni Eropa sepakat pada pertemuan puncak pekan lalu.

Ketidaksepakatan mereka telah berlangsung cukup lama, dan jika mereka tidak dapat menemukan kesepakatan, masa depan koalisi pemerintahan Merkel dapat terancam, yang berarti Jerman dapat kembali ke pemilihan.

Ini membebani euro EURUSD, -0,7019% yang turun ke $ 1,1600 dari $ 1,1683 pada akhir Jumat di New York.

"Mungkin pasar yang digunakan untuk brinkmanship politik Jerman dan terbiasa dengan yang berakhir dengan Ms Merkel masih in situ, akan enggan untuk hanya membalikkan kenaikan euro langsung dari blok, tetapi tidak ada di sini untuk mendorong euro secara signifikan lebih tinggi," kata Juckes.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Krisis Politik Tekan Dua Mata Uang Ini : https://ift.tt/2KEKVQw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Krisis Politik Tekan Dua Mata Uang Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.