Search

Terpopuler - JK Bikin Poros Baru, Mungkinkah?

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla terus didorong-dorong maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Isu tersebut juga semakin menguat setelah pertemuan JK dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa waktu lalu.

Pengamat politik Toto Sugiarto menilai, meski JK terus didorong menjadi Capres, namun bos Bukaka Grup itu dinilai tidak akan bersedia menjadi peserta Pilpres 2019.

"Tampaknya akan dihindari oleh JK karena kemugkinan memenangkan kontestasi itu amat sangat kecil," kata Toto kepada INILAHCOM, Minggu (15/7/2018).

Sebelumnya wacana yang berkembang, JK dapat disandingkan dengan beberapa tokoh, termasuk berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta politikus muda Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya kira pak JK tidak akan memilih opsi itu, dia akan hanya mendukung saya kira mendukung Airlangga Hartarto. Sebagai orang Golkar, tentu dia akan mendukung tokoh Golkar menjadi Cawapres Jokowi," ujar Toto.

Sebelumnya, JK sendiri telah menyatakan bahwa tidak akan maju dalam Pilpres 2019. Selain itu JK juga menyatakan akan mendukung Presiden Jokowi menjabat selama dua periode. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - JK Bikin Poros Baru, Mungkinkah? : https://ift.tt/2NRZIt6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - JK Bikin Poros Baru, Mungkinkah?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.