Search

Terpopuler - Emil Nilai Pertemuan Jokowi dengan Bupati Efektif

INILAHCOM, Bogor - Bupati Trenggalek, Emil Elestiano Dardak mengaku memiliki kesan tersendiri terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir dalam pertemuan para bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur ini mengaku kagum dengan gaya kepemimpinan Jokowi yang mendekati para bupati dengan cara humanis, mengajak bupati menyantap hidangan sore sambil melihat halaman belakang istana, menyapa pengunjung Kebun Raya Bogor dan lainnya.

"Menurut saya, ini sesuatu yang tentu ya sangat menunjukkan tidak ada batas lah ya," kata Emil di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Ia mengakui dulu melihat Jokowi merupakan mantan Wali Kota Solo seperti para bupati yang hadir di Istana Bogor. Kemudian, beliau menjadi gubernur pemimpin di tingkat provinsi dan naik menjadi pemimpin tingkat nasional.

"Jadi saya rasa ada kontak batin lah bagaimana bahwa yang sebenarnya berjuang di garis terdepan untuk melayani masyarakat, membangun itu juga bupati, walikota, desentralisasi kan semua kesana, tentu sekarang juga kepala desa," ujar Bupati Trenggalek ini.

Sehingga, kata Emil, empati itu memang sangat terlihat sehingga menurutnya pertemuan hari ini berlangsung sangat efektif. Menurutnya, benar-benar tidak ada batas antara bupati dengan kepala negara. Semua yang hadir diberikan waktu untuk bicara secara langsung.

Misalnya, Emil mencontohkan ada yang bicara mengenai pelabuhan, hambatan dari sisi investasi hingga soal infrastruktur yang sudah baik namun perlu dibenahi untuk menyempurnakannya.

"Bapak pakai iPad lalu beliau ketik sendiri, jadi sangat efektif. Empati itu memang sangat terlihat. Kami sangat berterimakasih bahwa beliau benar-benar menempatkan para kepala daerah sebagai suatu elemen yang sangat penting diseleraskan kebijakannya, pusat sampai daerah," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Emil Nilai Pertemuan Jokowi dengan Bupati Efektif : https://ift.tt/2uccZ74

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Emil Nilai Pertemuan Jokowi dengan Bupati Efektif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.