Search

Terpopuler - Dalam Gerakan Dakwah

Alhamdulillaahi Robbilaalamiin. Segala puji hanya milik Allah Swt. Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan dan hanya kepada-Nya tempat kembali segala urusan. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah Swt berfirman, "Katakanlah: "Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik". (QS. Yusuf [12] : 108)

Saudaraku, sesungguhnya setiap orang yang beriman kepada Allah Swt dan kepada rasul-Nya memiliki tugas untuk berdakwah, menunaikan amar maruf nahi munkar, mengajak orang untuk dekat dengan Allah Swt, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Tidak boleh kita bersikap apatis pada urusan dakwah Islam. Tidak bisa kita bersikap acuh pada kemunkaran, harus tergerak hati kita untuk menyampaikan dakwah dan melakukannya sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Urusan dakwah bukan hanya urusan para kyai, para ustadz, para ulama. Urusan dakwah adalah urusan kita semua, orang-orang yang mengakui Allah Swt sebagai Robb-nya dan nabi Muhammad Saw sebagai imamnya.

Bergabunglah, terlibatlah dalam gerakan dakwah. Sumbangkan apa saja yang bisa kita berikan sesuai dengan kemampuan kita. Yang bisa bekhutbah, berkhutbahlah. Yang bisa menopang dari sisi materi, topanglah. Yang bisa mengajar, mengajarlah. Yang senang memelihara kebersihan, lakukanlah. Apa saja pekerjaan kita, apa saja yang bisa kita lakukan untuk dakwah Islam maka lakukanlah.

Karena Allah Swt berfirman, "Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang sholeh, dan berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?" (QS. Fushilat [41] : 103)

Mari kita giatkan diri dalam menimba ilmu, karena ilmulah yang akan menjadi pupuk amal. Rajinlah menyimak majlis ilmu dari para ulama yang pemahaman ilmunya lebih baik dari kita. Karena kegiatan dakwah akan hampa jikalau kita tidak memiliki ilmunya. Ilmu akan bermanfaat untuk mendakwahi diri kita pribadi, keluarga kita, dan orang lain sehingga menjadi pribadi-pribadi yang semakin dekat dengan Allah Swt.

Semoga Allah Swt. melimpahkan taufik dan hidayah sehingga kita termasuk orang-orang yang senantiasa memperbaiki diri. Aamiin yaa Robbalaalamiin. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Dalam Gerakan Dakwah : https://ift.tt/2KwkgcM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dalam Gerakan Dakwah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.