Search

Terpopuler - Daftar Penghargaan Piala Dunia 2018

INILAHCOM, Jakarta - Gelaran Piala Dunia 2018 telah berakhir, Prancis keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia di final. Berikut daftar penghargaan di Rusia 2018.

Dalam laga final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB, Prancis sukses menundukkan Kroasia dengan skor akhir 4-2. Bagi Prancis ini menjadi gelar juara dunia kedua mereka setelah 1998.

Sedangkan bagi Kroasia, meski gagal juara mereka mengukir sejarah baru setelah di tahun 1998 hanya mencapai babak semifinal dan menutup gelaran di tempat ketiga.

Untuk tahun ini, Belgia yang berada di tempat ketiga setelah di pertandingan yang berlangsung di St. Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) kemarin, berhasil mengalahkan Inggris 2-0.

Inggris membawa pulang satu trofi atas nama Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Rusia 2018 dengan torehan enam gol. Ia mengungguli penyerang Belgia, Romelu Lukaku, serta duo Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, yang sama-sama mencetak empat gol.

Mbappe melengkapi sukses Prancis dengan menggondol gelar individu sebagai pemain muda terbaik. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu terpilih karena dinilai punya kontribusi besar bagi tim sepanjang gelaran.

Sedangkan gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018 jatuh ke tangan kapten Kroasia, Luka Modric. Walaupun gagal membawa negaranya jadi juara, gelandang Real Madrid itu memiliki peran vital di skuad Kroasia. Ia juga mampu mencetak dua gol serta membuat satu assist dari tujuh penampilan.

Berikut Daftar Penghargaan Piala Dunia 2018

Juara: Prancis
Runner-up: Kroasia
Tempat Ketiga: Inggris
Topskorer: Harry Kane (Inggris) dengan 6 Gol
Pemain Muda Terbaik: Kylian Mbappe (Prancis)
Pemain Terbaik: Luka Modric (Kroasia)
Kiper Terbaik: Thibaut Courtois (Belgia)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Daftar Penghargaan Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2NiWMoj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Daftar Penghargaan Piala Dunia 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.