Jakarta, Beritasatu.com - Analis perusahaan analitik App Annie, Lexi Sydow, menyebutkan, aplikasi Clubhouse yang merupakan jejaring sosial obrolan audio, tercatat telah diunduh 4,6 juta kali dalam dua pekan.
"Pada 1 Februari, aplikasi ini memiliki lebih dari 3,5 juta unduhan global dan 8,1 juta pada 16 Februari 2021, dan dengan cepat menarik perhatian di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki," ujar Lexi Sydow, dalam situs resmi App Annie, dikutip Minggu (21/2/2021).
Penampilan dari tokoh-tokoh terkenal pada bulan Februari, seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg, telah membantu aplikasi tersebut melejit hingga kini melampaui 2,6 juta unduhan di Amerika Serikat (AS) saja.
Menurut Sydow, popularitas Clubhouse telah menyebabkan tren yang lebih besar di mana aplikasi audio sosial yang kompetitif bermunculan di seluruh dunia.
Memanfaatkan pertumbuhan ini, Facebook dikabarkan mulai membangun produk obrolan audio, yang ditujukan untuk menyaingi Clubhouse.
Facebook bukan satu-satunya perusahaan yang memanfaatkan kegilaan ini karena Quilt, aplikasi sosial audio yang berfokus pada kesehatan dan komunitas, baru saja mengumumkan investasi senilai US$ 3,5 juta.
Secara global, aplikasi obrolan audio sebenarnya telah banyak tersedia. Aplikasi seperti Dizhua (174.000 unduhan), Tiya (6 juta unduhan) dan Yalla (34,5 juta unduhan) telah menarik pengguna di sejumlah negara, termasuk Tiongkok, AS dan Mesir serta Arab Saudi dan Turki.
Sumber: ANTARA
"tren" - Google Berita
February 21, 2021 at 04:42PM
https://ift.tt/2OXCh6S
Kehadiran Clubhouse Picu Tren Baru Jejaring Sosial - BeritaSatu
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Kehadiran Clubhouse Picu Tren Baru Jejaring Sosial - BeritaSatu"
Posting Komentar