Search

Tren Covid-19 Naik, KLB Diperpanjang | Kebencanaan - Gatra

Sukoharjo, Gatra.com- Pemerintah Kabupaten Sukoharjo berencana untuk kembali memperpanjang masa Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 hingga akhir bulan September 2020. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya usai mengikuti Detik-Detik Proklamasi secara virtual di Auditorium Menara Wijaya Setda Sukoharjo, Senin (17/8).

Bupati mengungkapkan, rencana perpanjangan KLB ini lantaran tren kasus Covid-19 di Sukoharjo terus naik. Hal ini terlihat dari data tim gugus tugas Covid-19, yang mana hampir setiap hari jumlah terkonfirmasi positif virus Corona terus bertambah. "Tren (kasus covid-19) di Sukoharjo naik, jadi perpanjang sampai akhir September dan terus kita evaluasi," katanya.

Bupati mengatakan, apabila tren kasus Covid-19 turun, maka KLB di Sukoharjo dipastikan akan dicabut.  "Kalau turun pasti kita cabut, naik kita tetapkan," ucapnya.

Menyikapi kondisi rencana perpanjangan KLB Covid-19, sejumlah kegiatan yang mengundang banyak massa seperti pesta resepsi pernikahan tetap masih dilarang. "Resepsi belum," singkatnya.

Oleh sebab itu, Bupati meminta kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


Reporter: Dhessy Wulandari
Editor: Rohmat Haryadi


Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 18, 2020 at 04:30AM
https://ift.tt/320PIFN

Tren Covid-19 Naik, KLB Diperpanjang | Kebencanaan - Gatra
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Covid-19 Naik, KLB Diperpanjang | Kebencanaan - Gatra"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.