Search

Jalani Usaha Minuman Kekinian, Harus Ikut Tren dan Bersih - Okezone Economy

JAKARTA - Menjalankan bisnis minuman menjadi pilihan banyak orang. Apalagi di kondisi tak menentu seperti saat ini. Pasalnya, ragam kemudahan juga diberikan oleh jenis usaha ini. Mulai dari proses pembuatan yang mudah hingga sistem penjualan yang bisa dilakukan dari rumah atau online.

Banyak jenis minuman yang saat ini ditawarkan, mulai dari minuman tradisional hingga minuman kekinian. Selain mudah, tentunya usaha ini mendatangkan keuntungan yang berlipat.

Baca Juga: Usaha Tanpa Modal di Tengah Covid-19

Untuk itu, dalam menjalankan usaha ini perlu memperhatikan kiat-kiat untuk menunjang keberhasilan usaha. Seperti yang dilansir dari buku Aneka Minuman Dingin & Hangat Untuk Usaha karya Tim Dapur Demedia, Jakarta, Senin (17/8/2020).

Pertama, minuman yang dihasilkan rasanya harus enak dan menarik. Minuman yang segar atau enak disajikan dengan kemasan menarik akan lebih menarik minat pembeli. Sebelum dipasarkan, lebih baik tanyakan pada orang-orang sekitar bagaimana rasa dan penampilan minuman tersebut.

Baca Juga: Jalankan Bisnis Sandal Kekinian, Jangan Segan Cari Tren Terbaru

Kedua, konsisten dalam menjaga mutu produk. Jagalah mutu dan produk, selalu membuat minuman dengan takaran bahan yang sama. Jaga sekali-sekali mengurangi takaran bahannya, atau menggantinya dengan bahan lain lebih murah. Bila harga bahan mahal, bisa disiasati dengan memperkecil gelas kemasan atau menaikkan harga jual.

Ketiga, memiliki produk yang diunggulkan. Sebaiknya jual satu jenis minuman terlebih dahulu sebagai pengenalan produk kita pada konsumen. Ini akan membuat konsumen 'teringat' pada produk. Setelah usaha jalan lancar, barulah kita jual bermacam-macam minuman.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 17, 2020 at 08:25PM
https://ift.tt/3auqEuT

Jalani Usaha Minuman Kekinian, Harus Ikut Tren dan Bersih - Okezone Economy
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalani Usaha Minuman Kekinian, Harus Ikut Tren dan Bersih - Okezone Economy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.