Search

Di Tengah Pandemi, Faber-Castell Catat Tren Positif Workshop Online - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi corona dengan segala tantangannya telah mengubah gaya hidup dan kebiasaan masyarakat di seluruh dunia. Belum diperbolehkannya anak-anak dalam kegiatan tatap muka di sekolah, dan para orang tua (lansia) yang berdiam di rumah akibat pembatasan, mencoba meredakan melalui beragam kegiatan positif, salah satunya dengan menggambar dan melukis.

Menggambar, mewarnai, dan melukis secara manual di atas kertas dipercaya banyak penelitian dapat membantu mengurangi kecemasan, membantu daya ingat, hingga kembali meningkatkan kreativitas.

“Kegiatan tersebut banyak dipilih oleh anak-anak dan para orang tua dalam rangka mengisi waktu beberapa waktu lalu,” ungkap Digital Marketing Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Martin Sori Tjukrono dalam keterangan tertulis Senin (17/8/2020).

Martin mengatakan selama periode pembatasan wilayah yang diberlakukan di sejumlah negara, Faber-Castell Global mencatat peningkatan akses hingga 300% atas video tutorial dan materi pembelajaran lainnya.

Begitu juga di Indonesia. Selama periode Mei hingga Agustus ini Faber-Castell Indonesia, melalui Youtube Faber-Castell Creative Kids mencatat memiliki penonton hingga 302.600, dengan peningkatan jumlah pengguna 851 orang, dengan total jam menonton mencapai 4.500 jam.

“Hingga saat ini materi pembelajaran kreatif yang ada di laman www.Faber-Castell.Co.Id juga telah diunduh sebanyak 7.100 kali,” ujar Martin.

Praktisi Art Therapy Adi Chandra menilai tren yang dialami oleh Faber-Castell sangatlah wajar. Hal itu sesuai dengan nilai yang memang ada di setiap manusia, di mana pada dasarnya manusia diciptakan untuk menciptakan sesuatu atau berkarya sesuai kapasitasnya masing-masing atau “created to create”.

Adi menambahkan, proses eksplorasi perasaan dan pikiran, reality testing, penyelesaian konflik emosional, dan pengembangan kemampuan sosial, mengurangi kecemasan serta meningkatkan self esteem hanya bisa didapatkan melalui kegiatan berkesenian.

“Kegiatan seni khususnya menggambar banyak memiliki nilai lebih, sehingga penting bagi kita untuk terus berkreasi di era new normal ini,” pungkas Adi.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 17, 2020 at 02:17PM
https://ift.tt/2EcOxe5

Di Tengah Pandemi, Faber-Castell Catat Tren Positif Workshop Online - BeritaSatu
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Tengah Pandemi, Faber-Castell Catat Tren Positif Workshop Online - BeritaSatu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.